Menhub ke Maluku, Tinjau Tol Laut dan Persiapan Hari Pers Nasional

Kompas.com - 05/02/2017, 14:48 WIB
EditorAprillia Ika

AMBON, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Maluku dan Maluku Utara, Sabtu (4/2/2017).

Mehub meninjau program tol laut, tol udara serta persiapan puncak acara Hari Pers Nasional di kota Ambon.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Budi Karya meminta agar semua pihak dapat konsisten dalam mendukung program tol laut sehingga program tersebut berjalan dengan baik.
 
"Dengan adanya tol laut, semua masyarakat menjadi tahu apa yang terjadi di negara kita, khususnya di wilayah Indonesia bagian timur," kata Menhub Budi melalui rilis pers, Minggu (5/2/2017).

selain tol laut, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuat Rumah Kita sebagai wujud dari pusat logistiknya.

Aktualisasi pada tol laut dan Rumah Kita (Pusat Logistik) yaitu trayek T1 (Tanjung Perak-Wanci-Namlea-Wanci-Tanjung Perak), lalu trayek T9 (Tanjung Perak-Kisar-Namrole-Kisar-Tanjung Perak).

Kemenhub menunjuk pelaksana Rumah Kita (Pusat Logistik) di Namrole dan Namlea oleh PT Pelni dan PT ASDP Indonesia Ferry.

“Saya buktikan sendiri bahwa pelayaran rakyat sangat dibutuhkan oleh rakyat. Namun, kondisinya memang belum memenuhi syarat. Oleh karenanya kami akan bantu life jacket dan subsidi,” jelas Menhub.

Hari Pers Nasional

Dalam rangka Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 yang akan digelar di kota Ambon pada 9 Februari 2017 mendatang, Budi Karya melakukan peninjauan langsung ke lapangan Tantui Polda Maluku untuk melihat persiapan puncak acara Hari Pers Nasional.

Pada saat pelaksanaan acara HPN tersebut, akan dilaksanakan juga penyerahan 16 unit bus perintis oleh Presiden yang akan dioperasikan Perum Damri di Provinsi Maluku.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.