Grup Lippo Berencana Perluas Bisnis Kesehatan di Singapura

Kompas.com - 09/02/2017, 10:30 WIB
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup Lippo berencana menambah jejaring bisnisnya ke Singapura, dengan fokus bisnis kesehatan.

Seperti dilansir media Singapura The Business Times, Grup Lippo dikabarkan menawarkan untuk menyerap sebagian saham yang dilepas perusahaan asal Singapura, Healthway Medical.

Grup Lippo mengajukan penawaran sebesar 0,042 dollar Singapura per saham. Jika terjadi kata sepakat, perseroan ini bakal merogoh kocek mencapai 103 juta dollar Singapura atau sekitar Rp 1,34 triliun.

Lippo melakukan penawaran ini tidak secara langsung, melainkan melalui Gentle Care. Perusahaan ini dimiliki oleh Lippo China Resources (LCR) dan Lippo Capital secara tidak langsung.

Harga yang ditawarkan Grup Lippo 5 persen lebih tinggi dibanding harga saham Healthway saat pengumuman rencana divestasi tersebut disampaikan ke publik. Jadi, penawaran Grup Lippo tergolong premium.

Sayangnya, petinggi Lippo Grup masih tutup mulut terkait rencana masuk ke bisnis kesehatan di Negeri Singa tersebut.

"Saya belum menerima informasi ini," ujar VP Head of Corporate Communications LPKR Danang Kemayan Jati, Rabu (8/2/2017).

Investor Relation LPKR Mark Wong juga masih belum bersedia memberi konfirmasi terkait rencana ekspansi tersebut.

Prospek Bisnis Kesehatan

Yang jelas, rencana akusisi ini dilatarbelakangi oleh prospek industri kesehatan yang cukup cemerlang di Singapura. Pada saat yang bersamaan, Grup Lippo juga memiliki agenda memperbesar bisnis kesehatannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber KONTAN
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.