Kompas.com - 10/02/2017, 21:00 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Perdagangan bursa libur tanggal 15 Februari 2017, pada hari pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota 2017.

Pengumuman resmi dari PT Bursa Efek Indonesia dituliskan di laman resmi BEI dengan No. Peng-00040/BEI.OPP/02-2017.

"Merujuk pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2017 tentang hari pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2017 sebagai hari libur nasional, dengan ini diumumkan bahwa 15 Februari 2017 sebagai hari libur bursa," demikian pengumuman tersebut.

Dengan ditetapkannya tanggal 15 Februari sebagai hari libur bursa, maka hingga pengumuman ini dikeluarkan secara total ada 20 hari libur bursa pada tahun ini. Selain hari Pilkada, kalender nasional yang membuat perdagangan diliburkan antara lain, Hari Raya Nyepi tahun baru Saka 1939, Hari Raya Waisak 2561, Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah, Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, Hari Raya Natal, dan agenda nasional lain.

"Selain jadwal tersebut, libur bursa akan ditetapkan kemudian apabila kegiatan kliring ditiadakan oleh Bank Indonesia atau karena adanya pengumuman pemerintah mengenai peniadaan kegiatan kerja pada suatu hari tertentu," tulis keterangan dalam pengumuman BEI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.