Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atasi Kepadatan, PT KCJ Operasikan Dua KRL Tambahan

Kompas.com - 11/02/2017, 19:07 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna mengatasi kepadatan penumpang pada arus balik kegitaan tausiyah nasional 112 di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mengoperasikan dua rangkaian KRL tambahan untuk lintas Bogor dan Bekasi.

"Dua KRL tambahan tersebut telah diberangkatkan menuju Jakarta Kota pada pukul 14.50 WIB dan selanjutnya akan melayani rute Jakarta Kota – Bogor dan Jakarta Kota – Bekasi," ujar Eva Chairunisa Vice President Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) melalui keterangan resmi, Sabtu (11/2/2017).

Hingga pukul 16.00 wib tercatat volume penumpang di Stasiun Juanda Jakarta Pusat mencapai sekitar 79.000 penumpang, jumlah tersebut meningkat lima kali lipat dari volume penumpang pada waktu yang sama di hari sabtu biasanya sebesar 1.300 penumpang.

Eva menambahkan, guna memaksimalkan layanan kepada penumpang, PT KCJ mengoperasikan enam perangkat loket elektronik (mobile) tambahan di Stasiun Juanda. Selain itu sejumlah petugas loket, kebersihan, pelayanan dan pengamanan juga ditambah dua kali lipat dari biasanya.

"PT KCJ terus menghimbau kepada para pengguna jasa untuk selalu memperhatikan keselamatan dengan menunggu di belakang garis aman peron, tidak terburu-buru dan berdesakan saat naik turun KRL, serta menjaga barang bawaannya masing-masing," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com