Ahmad Bambang Dicalonkan Jadi Orang Nomor 1 Pertamina?

Kompas.com - 14/02/2017, 14:49 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) belum lama ini mencopot Dwi Soetjipto dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero) dan juga mencopot Ahmad Bambang yang menjabat sebagai Wakil Direktur Utama Pertamina.

Pencopotan kedua direksi tersebut menuai berbagai tanggapan dari berbagai kalangan. Belum usai isu pencopotan kedua direksi tersebut, kini muncul isu bahwa Ahmad Bambang akan dicalonkan menjadi orang nomor satu di Pertamina.

Terkait isu tersebut, Menteri BUMN Rini Soemarno pun angkat bicara. Menurutnya, sebagai pemegang saham mayoritas, Kementerian BUMN belum menentukan calon pengganti Dwi Soetjipto.

"Belum ada usulan untuk itu," kata Rini di Jakarta, Selasa (14/2/2017).

Menurut Rini, para pemegang saham tengah menyiapkan usulan-usulan nama yang nantinya akan menduduki BUMN sektor minyak dan gas tersebut. "Saya lagi siapkan usulannya," tambah Rini.

Ketika ditanya berapa nama yang muncul untuk dicalonkan sebagai Direktur Utama Pertamina, Rini masih enggan untuk menjabarkannya. Namun, dirinya mengaku saat ini tengah menunggu usulan dari dewan komisaris.

"Belum diusulkan, karena kan usulannya dewan komisaris," pungkas Rini.

Sekadar informasi, dengan dicopotnya Dwi Soetjipto, maka saat ini posisi Pelaksana Tugas Direktur Utama Pertamina dijabat oleh Yenni Andayani.

(Baca: Dua Pucuk Pimpinan Pertamina Dicopot, Yenni Andayani Jabat Plt Dirut)

Kompas TV Dualisme kepemimpinan di perusahaan minyak pelat merah, Pertamina, berujung pada pencopotan. Perombakan jajaran direksi Pertamina ini terjadi di saat Pertamina menghadapi sejumlah tugas besar, dan di tengah rencana investasi raksasa di bidang migas.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.