Kompas.com - 18/02/2017, 17:15 WIB
Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Chappy Hakim saat memberikan kuliah umum di FIB UI, Depok, Jumat (27/1/2017). Iwan Supriyatna/Kompas.comPresiden Direktur PT Freeport Indonesia, Chappy Hakim saat memberikan kuliah umum di FIB UI, Depok, Jumat (27/1/2017).
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com — Teka-teki kabar mundurnya Chappy Hakim sebagai Direktur Utama PT Freeport Indonesia terjawab. Sabtu (18/2/2017), perusahaan tambang asal Amerika Serikat (AS) itu mengumumkan akan perubahan manajemen.

"PT Freeport Indonesia (PTFI) hari ini mengumumkan bahwa Chappy Hakim akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Direktur dan kembali ke posisinya semula sebagai penasihat perusahaan," demikian seperti dikutip dari siaran pers perusahaan, Sabtu ini.

Tidak disebutkan lebih lanjut alasan Chappy mengundurkan diri. Meski begitu, Chappy menuturkan bahwa keputusan untuk mundur sebagai Dirut Freeport Indonesia merupakan keputusan terbaik.

"Saya telah memutuskan bahwa demi kepentingan terbaik bagi PTFI dan keluarga saya, saya mengundurkan diri dari tugas-tugas saya sebagai Presiden Direktur dan melanjutkan dukungan saya kepada perusahaan sebagai penasihat," kata Chappy.

Chief Executive Officer dan President Freeport-McMoRan Inc, Richard C Adkerson, sudah memberikan restu kepada Chappy untuk mundur dari jabatannya. Ia menyampaikan terima kasih kepada Pak Chappy Hakim atas sumbangsihnya selama lebih kurang 4 bulan menjabat sebagai Dirut Freeport Indonesia.

"Kami memahami bahwa ini adalah keputusan yang sulit dibuat oleh Pak Chappy," kata Adkerson.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.