Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chappy Hakim Mundur, Ini Kata Bos Freeport-McMoRan

Kompas.com - 18/02/2017, 18:41 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Keputusan Chappy Hakim mundur sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Freeport Indonesia sudah mendapatkan restu Chief Executive Officer dan President Freeport-McMoRan Inc, Richard C Adkerson.

Bos perusahaan induk Freeport itu bisa memaklumi keputusan Chappy yang belum lama ditunjuk sebagai Dirut Freeport Indonesia. Tercatat, Chappy menduduki kursi nomor satu di Freeport pada November 2016.

"Kami memahami bahwa ini adalah keputusan yang sulit dibuat oleh Pak Chappy," kata Adkerson dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jakarta, Sabtu (18/2/2017).

Terkait alasan mundur Chappy sebagai Dirut Freeport Indonesia, Adkerson tidak mengungkapnya. Meski begitu ia memberikan apresiasi kepada Chappy setelah menjabat sebagai Dirut selama sekitar 4 bulan.

"Kami menyampaikan apresiasi atas jasa-jasa dan dukungan beliau terhadap perusahaan. Kami berharap untuk terus dapat menerima nasihat-nasihat dan saran-saran beliau," kata dia.

Pasca mundur sebagai Dirut Freeport Indonesia, bukan berarti Chappy tidak terlibat di perusahan tambang asal AS itu. Ia akan melanjutkan kerjanya sebagai penasihat perusahaan.

Sebelumnya, Chappy mengungkapkan sedang mengalami masalah yang tidak ringan saat ini. Tetapi ia tidak menjelaskan apa masalah tersebut.

"Saya sedang coba selesaikan masalah berat Ini satu persatu agar tidak terjadi gejolak yang lebih besar," kata Chappy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com