Kompas.com - 18/02/2017, 18:41 WIB
Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Chappy Hakim di Depok, Jumat (27/1/2017). Iwan SupriyatnaPresiden Direktur PT Freeport Indonesia, Chappy Hakim di Depok, Jumat (27/1/2017).
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Keputusan Chappy Hakim mundur sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Freeport Indonesia sudah mendapatkan restu Chief Executive Officer dan President Freeport-McMoRan Inc, Richard C Adkerson.

Bos perusahaan induk Freeport itu bisa memaklumi keputusan Chappy yang belum lama ditunjuk sebagai Dirut Freeport Indonesia. Tercatat, Chappy menduduki kursi nomor satu di Freeport pada November 2016.

"Kami memahami bahwa ini adalah keputusan yang sulit dibuat oleh Pak Chappy," kata Adkerson dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jakarta, Sabtu (18/2/2017).

Terkait alasan mundur Chappy sebagai Dirut Freeport Indonesia, Adkerson tidak mengungkapnya. Meski begitu ia memberikan apresiasi kepada Chappy setelah menjabat sebagai Dirut selama sekitar 4 bulan.

"Kami menyampaikan apresiasi atas jasa-jasa dan dukungan beliau terhadap perusahaan. Kami berharap untuk terus dapat menerima nasihat-nasihat dan saran-saran beliau," kata dia.

Pasca mundur sebagai Dirut Freeport Indonesia, bukan berarti Chappy tidak terlibat di perusahan tambang asal AS itu. Ia akan melanjutkan kerjanya sebagai penasihat perusahaan.

Sebelumnya, Chappy mengungkapkan sedang mengalami masalah yang tidak ringan saat ini. Tetapi ia tidak menjelaskan apa masalah tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya sedang coba selesaikan masalah berat Ini satu persatu agar tidak terjadi gejolak yang lebih besar," kata Chappy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.