Di Sultra, Menhub Beri Bantuan 5 Kapal Rakyat

Kompas.com - 18/02/2017, 22:26 WIB
EditorAprillia Ika

KENDARI, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja sehari ke Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Sabtu (18/2/2017).

Dalam kunjungannya tersebut, Menhub yang didampingi Dirjen Perhubungan Laut A Tonny Budiono, bertemu dengan Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam di Bandara Haluoleo di Kendari.

Dalam kesempatan tersebut, Menhub memberikan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara berupa 5 unit kapal rakyat.

Menhub juga akan memberikan pendidikan vokasi ke 1.000 pemuda pemudi Sultra agar menjadi sumber daya manusia (SDM) handal di bidang pelayaran.

"Khusus di Sultra kami akan berikan 5 kapal rakyat. Kami juga berikan diklat vokasi pelaut secara gratis untuk 1000 orang," jelas Menhub melalui rilis.

Menhub juga meninjau pembangunan Pelabuhan Kendari New Port, di Bungkutoko, Kendari.

Menhub menegaskan pihaknya mendukung proyek pembangunan tersebut dan sepenuhnya siap membantu apa saja yang dibutuhkan, termasuk penyelesaian analisa dampak lingkungan (amdal).

Pelayaran Rakyat

Kemenhub terus berupaya untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan pelayaran rakyat. Ada beberapa upaya yang dilakukan pada 2017.

Pertama, Kemenhub menganggarkan Rp 200 miliar untuk membangun 100 kapal rakyat berbobot 35 GT, dengan spesifikasi yang disesuaikan dengan kondisi perairan di Indonesia dan sesuai standar keselamatan dan keamanan pelayaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.