Kapal Pembangkit Diharapkan Menutup Defisit Listrik di Sumut

Kompas.com - 24/02/2017, 08:00 WIB
|
EditorAprillia Ika

MEDAN, KOMPAS.com - PT PLN (Persero) Regional Sumatera mengklaim bahwa kelistrikan di Sumatera Utara (Sumut) sudah membaik meski masih defisit sekitar 100 MW saat beban puncak.

Hal ini dikatakan mantan GM PLN Wilayah Sumut Agung Nugraha kepada Gubernur Sumur HT Erry Nuradi, didampingi GM PLN Wilayah Sumut yang baru Feby Joko Praharto, Kamis (23/2/2017).

Agung mengatakan ini saat hendak berpamitan dengan Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi, sebab dia dimutasi menjadi GM PLN Distribusi Jawa Tengah.

Agung juga menyinggung akan beroperasinya Kapal Pembangkit Listrik atau Marine Vessel Power Plant (MVPP) dengan kapasitas 240 MW pada awal Juni 2017 di Belawan.

Keberadaan MVPP diharapkan dapat menutupi serta mengantisipasi terjadinya defisit listrik dalam jangka pendek di Sumut.

Rencananya pada bulan yang sama transmisi 275 KV yang menjadi tol listrik Sumatera dapat dioperasikan untuk mengevakuasi daya dari Sumatera bagian Selatan dan tengah ke Sumatera bagian Utara sebesar 200 MW.

"Saya harap Pak Gubernur mengawal proyek-proyek tersebut sehingga dapat beroperasi sesuai yang direncanakan,” ujar Agung. 

Kompas TV Awal Tahun 2017, Tarif Listrik Naik Lagi
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.