Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Pembangkit Diharapkan Menutup Defisit Listrik di Sumut

Kompas.com - 24/02/2017, 08:00 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - PT PLN (Persero) Regional Sumatera mengklaim bahwa kelistrikan di Sumatera Utara (Sumut) sudah membaik meski masih defisit sekitar 100 MW saat beban puncak.

Hal ini dikatakan mantan GM PLN Wilayah Sumut Agung Nugraha kepada Gubernur Sumur HT Erry Nuradi, didampingi GM PLN Wilayah Sumut yang baru Feby Joko Praharto, Kamis (23/2/2017).

Agung mengatakan ini saat hendak berpamitan dengan Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi, sebab dia dimutasi menjadi GM PLN Distribusi Jawa Tengah.

Agung juga menyinggung akan beroperasinya Kapal Pembangkit Listrik atau Marine Vessel Power Plant (MVPP) dengan kapasitas 240 MW pada awal Juni 2017 di Belawan.

Keberadaan MVPP diharapkan dapat menutupi serta mengantisipasi terjadinya defisit listrik dalam jangka pendek di Sumut.

Rencananya pada bulan yang sama transmisi 275 KV yang menjadi tol listrik Sumatera dapat dioperasikan untuk mengevakuasi daya dari Sumatera bagian Selatan dan tengah ke Sumatera bagian Utara sebesar 200 MW.

"Saya harap Pak Gubernur mengawal proyek-proyek tersebut sehingga dapat beroperasi sesuai yang direncanakan,” ujar Agung. 

Kompas TV Awal Tahun 2017, Tarif Listrik Naik Lagi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com