PTPP, Wika, dan Jababeka Bentuk Usaha Patungan Jalan Tol

Kompas.com - 24/02/2017, 17:24 WIB
Pembangunan perumahan di selatan Jakarta di kawasan Cinangka, Sawangan, Kota Depok, Selasa (24/1/2012). KOMPAS / IWAN SETIYAWANPembangunan perumahan di selatan Jakarta di kawasan Cinangka, Sawangan, Kota Depok, Selasa (24/1/2012).
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) bersama PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) dan PT Jababeka Infrastruktur (JI) membentuk usaha patungan bernama PT Wijaya Karya Serang Panimbang (WKSP) pada 17 Februari 2017.

Sekretaris Perusahaan PTPP, Nugroho Agung Sanyoto mengatakan, WKSP akan bertanggung jawab untuk melaksanakan pengusahaan jalan tol ruas Serang-Panimbang selama masa konsesi setelah ditandatanganinya perjanjian pengusahaan jalan tol dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

"Hubungan antara pihak-pihak yang bertransaksi merupakan pemegang saham dalam WKSP," ujar Nugroho dalam keterbukaan informasi, Jumat (24/2/2017).

Adapun nilai penyertaan saham perseroan dalam WKSP sebesar Rp 238 miliar mewakili 15 persen dari jumlah modal yang ditempatkan dan disetor dalam WKSP yang akan dipenuhi secara bertahap dan sesuai kebutuhan WKSP.

Nugroho menambahkan, pada saat pendirian, perseroan akan menyetor Rp 52,86 miliar yang mewakili 15 persen dari jumlah modal yang ditempatkan dan disetor dalam WKSP.

"Penyertaan saham perseroan dalam WKSP akan dicatat dalam buku perseroan sebagai penyertaan dalam perusahaan asosiasi," tambah Nugroho.

Pihaknya berharap, pembentukan usaha patungan ini dapat menunjang kegiatan usaha perseroan yang akan memperoleh recurring income atau pendapatan berulang dari penyertaan tersebut sehingga memperkuat keuangan perseroan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.