"Local Startup Fest" Hadirkan Layanan Sekuriti hingga Juru Parkir "Online"

Kompas.com - 25/02/2017, 09:35 WIB
Ilustrasi ThinkstockIlustrasi
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Hadirnya smartphone dan aplikasi membuka peluang bisnis baru yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Misalnya saja, perubahan yang terjadi akibat munculnya ojek dan taksi online di kawasan perkotaan yang sibuk dan macet.

Menyusul kemudian, aneka aplikasi menjadi agregator atau pengumpul satu profesi yang dapat dipanggil oleh penggunanya untuk diminta jasanya dengan order secara online.

Solusi tersebut untuk mengatasi sibuknya masyarakat perkotaan yang susah mendapatkan pelayanan konvensional. Sebut saja ada jasa tukang, servis AC, ahli teknologi informasi (TI), pengacara, dan sebagainya yang bisa dipanggil secara online.

Khusus Jakarta, ada ajang Local Start Up Fest. Ajang "unjuk gigi' startup atau perusahaan rintisan berbasis digital lokal ini berlangsung pada 24-26 Februari di Mal Senayan City.

Ajang ini menampilkan berbagai jenis startup yang sedang berkembang di Jakarta dalam rangka memperkenalkan ide-ide berbasis aplikasi dan teknologi lainnya.

Aplikasi Sekuritiku

Salah satunya adalah layanan "Sekuritiku". Lewat aplikasi ini, pengguna bisa menghadirkan tenaga keamanan profesional yang bisa menjaga selama 24 jam. Layanan ini berguna untuk individu ataupun untuk korporasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Layanan ini misal bisa mengawal keamanan seperti pada pesat pernikahan, pesta pribadi, event perusahaan, dan lainnya," kata Omar Mokhtar, salah satu Co-Founder Sekuritiku, melalui rilis ke Kompas.com.

Salah satu fitur dalam layanan ini adalah adanya "Panic Button", di mana pengguna layanan ini juga bisa menghubungi pihak berwajib secara cepat untuk kebutuhan khusus.

"Hingga saat ini Sekuritiku terus melakukan exposure market dengan membidik ceruk pasar private dan corporate," ungkap Omar.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.