Kompas.com - 27/02/2017, 13:20 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Delegasi awal rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan datang Selasa (28/2/2017) di Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta. Rencanannya, delegasi awal tersebut akan tiba pada pukul 09.00 WIB.

Manajer Operasi Bandara Halim Perdanakusuma Ibut Astono, mengatakan delegasi yang datang nantinya menggunakan pesawat Boeing 777-300 ER, Boeing 777-200, dan Boeing 737-800NG milik maskapai Saudi Arabian Airlines.

Namun, Ibut tidak mengetahui siapa saja delegasi rombongan Raja Raja Saudi yang akan tiba besok.

"Kami belum mengetahui siapa yang datang besok, tetapi mereka datang pagi jam 09.00 WIB," ujar Ibut saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Senin (27/2/2017).

Ibut menuturkan tidak persiapan khusus dalam penanganan kedatangan delegasi tersebut. Meski demikian, dirinya telah mempersiapkan petugas bandara untuk menangani penyambutan delegasi Rombongan Raja Arab Saudi.

"Persiapan normal saja, seperti biasa kami menyiapkan kurang lebih 50 orang pertugas di Bandara Halim," tandasnya.

Raja Salman akan berada di Indonesia pada tanggal 1 hingga 9 Maret 2017.Dalam Kunjungan kenegaraannya, Raja Salman akan membawa 1.500 orang, 10 menteri, dan 25 pangeran.

Ini adalah kunjungan kepala negara dari Arab Saudi paling bersejarah bagi Indonesia karena kunjungan sebelumnya dilakukan oleh Raja Faizal pada 46 tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.