Kompas.com - 27/02/2017, 22:09 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com — Kedatangan delegasi awal rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud pada Selasa (28/2/2017) besok tidak berimbas pada penutupan Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. Dengan demikian, operasionalisasi Bandara Halim akan berlangsung secara normal. 

"Enggak ada penutupan. Tidak ada notice to airmen mengenai itu. Operasional akan berjalan normal," ujar Manajer Operasi Bandara Halim Perdanakusuma Ibut Astono saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Senin (27/2/2017). 

Ibut juga menuturkan, tidak ada tambahan petugas bandara dalam penanganan kedatangan delegasi awal rombongan Raja Salman tersebut.

Pihaknya bakal mengerahkan lebih kurang 50 petugas untuk penanganan kedatangan delegasi tersebut.

Ia juga mengungkapkan, kedatangan Raja Salman diperkirakan pada Rabu (1/3/2017) pukul 13.45 WIB. Menurut dia, pengamanan kedatangan Raja Salman akan diserahkan kepada pihak protokoler Presiden. 

Delegasi awal rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan datang besok di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Rencananya, delegasi tersebut akan tiba di Bandara Halim pada pukul 09.00 WIB. 

Mereka menggunakan pesawat Boeing 777-300 ER, Boeing 777-200, dan Boeing 737-800 NG milik maskapai Saudi Arabian Airlines.

Raja Salman akan berada di Indonesia dari tanggal 1 hingga 9 Maret 2017. Dalam kunjungan kenegaraannya, Raja Salman akan membawa 1.500 orang, 10 menteri, dan 25 pangeran.

Ini adalah kunjungan kepala negara dari Arab Saudi paling bersejarah bagi Indonesia karena kunjungan sebelumnya dilakukan oleh Raja Faizal, 46 tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.