Kementerian BUMN Minta IPO Anak Usaha Garuda Segera Direalisasikan

Kompas.com - 27/02/2017, 22:28 WIB
Ilustrasi Garuda Indonesia Garuda IndonesiaIlustrasi Garuda Indonesia
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), yakni PT Garuda Maintenance Facility (GMF) AeorAsia berencana akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam waktu dekat ini.

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Survei dan Konsultasi Kementerian BUMN, Gatot Trihargo mengatakan, pencatatan perdana saham atau initial public offering (IPO) GMF harus segera direalisasikan.

Kementerian BUMN sebagai pemegang saham mayoritas akan memberikan izin kepada GMF untuk melakukan IPO. "IPO diizinkan, harus jadi," ujar Gatot di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Namun demikian, Gatot belum bisa memastikan kapan anak usaha Garuda tersebut memulai proses IPO. "Belum tahu," ucapnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo membenarkan adanya rencana tersebut. Arif mengatakan, bahwa saat ini rencana IPO tersebut masih dikaji oleh pemegang saham mayoritas dalam hal ini Kementerian BUMN.

"Rencana IPO anak usaha, domainnya di pemegang saham. Kita ikuti dulu kajian pemegang saham mayoritas," ujar Arif.

Menurut Arif, GMF telah siap jika pemegang saham mayoritas menginginkan GMF untuk melantai dan mencatatkan sahamnya di papan Bursa Efek. "Secara korporasi, GMF termasuk yang siap," tambah Arif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.