Bea Cukai Jambi Temukan Sabu dan "Airsoft Gun" saat Sisir Penumpang Kapal Cepat

Kompas.com - 28/02/2017, 19:51 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Bea Cukai Jambi kian gencar melakukan pengawasan kapal-kapal yang melewati laut di sekitar Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Hal itu dilakukan untuk mencegah masuknya narkotika melalui pelabuhan tikus yang dikenal marak di sepanjang pantai barat Sumatera.

Teranyar, Bea Cukai Jambi dan Kepolisan KP3 (Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan) Kuala Tungkal menyisir penumpang dan barang bawaan di kapal cepat Marina Srikandi 7 pada Senin (27/2/2017).

"Saat dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan salah seorang penumpang, petugas mendapatkan tas ransel berisi 8 bungkus bubuk kristal berwarna putih yang diduga sebagai sabu, seberat 8 kg," ujar Kepala Kantor Bea Cukai Jambi, Priyono Triatmojo dalam siaran pers.

Tidak hanya itu, petugas yang bertugas dalam penyisiran itu juga menemukan senjata airsoft gun. Senjata itu ditemukan usai petugas melakukan pemeriksaan badan para penumpang.

Sebagai tindak lanjut, tersangka berinisial DPW sudah diamankan di Polres Tanjabbar. “Kami telah berkomitmen untuk menjaga perbatasan dan melindungi masyarakat Indonesia dari penyelundupan dan perdagangan ilegal, khususnya narkotika," kata Priyono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.