Lepas Saham di Bursa, Diler Nasmoco Targetkan Dana Rp 345 Miliar

Kompas.com - 01/03/2017, 18:04 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (Bintraco) selaku pemilik diler Nasmoco dan Andalan Finance melakukan penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia.

IPO akan dilakukan pada Maret 2017, dengan penjamin emisi adalah PT Ciptadana Securities dan PT CIMB Securities Indonesia.

Director Corporate Finance PT CIMB Securities Indonesia Nelwin Ardiansyah mengatakan, perusahaan menawarkan 150 juta lembar saham ke publik atau sebesar 10 persen dari total modal yang ditempatkan dan disetor.

Adapun harga yang ditawarkan yaitu di kisaran Rp 1.750 hingga Rp 2.300 per lembar saham. Bintraco menargetkan perolehan dana IPO sebesar Rp 345 miliar.

"Selain ditawarkan pada investor dalam negeri, kami juga akan melakukan roadshow ke Singapura dan Kuala Lumpur," kata Nelwin di Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Nelwin mengatakan, harga per saham yang ditawarkan melalui penawaran IPO tersebut sama dengan harga saham yang ditawarkan melalui private placements. Adapun untuk PE-nya atau price earning ratio (perbandingan harga saham dan laba bersih perusahaan) antara 9-12 kali.

"Kami rasa, dibandingkan perusahaan sejenis, penawaran ini cukup kompetitif," kata Nelwin.

Dalam kesempatan sama, Direktur Utama Bintraco Sebastianus Harno Budi menyampaikan, sebanyak 33 persen dari dana hasil IPO akan digunakan untuk belanja modal. Sebanyak 33 persen lainnya akan digunakan untuk ekspansi bisnis, dan sisanya untuk modal kerja.

"Untuk belanja modal, perusahaan akan membuka empat dealer lagi sampai 2018," kata Sebastianus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.