"Fintech" KoinWorks dan RS Premier Bintaro Kerja Sama Pembiayaan Kesehatan

Kompas.com - 01/03/2017, 20:01 WIB
Kerja sama fintech KoinWorks dengan RS Premier Bintaro di Tangerang Selatan, Rabu (1/3/2017). Aprillia Ika/KOMPAS.comKerja sama fintech KoinWorks dengan RS Premier Bintaro di Tangerang Selatan, Rabu (1/3/2017).
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - KoinWorks, fintech dengan sistem peer-to-peer lending, meneken kerja sama program pembiayaan kesehatan bernama Koin Sehat dengan RS Premier Bintaro di Tangerang Selatan, Rabu (1/3/2017).

"Akses pembiayaan kesehatan di Indonesia terbatas. Kami hadir sebagai alternatif untuk layanan kesehatan di Indonesia," kata Novianto, Head Officer Experience KoinWorks.

Menurut dia, KoinWorks memiliki sekitar 6.000 pendana dan memiliku berbagai fitur pembiayaan.

Di program Koin Sehat, pengguna bisa mendapatkan  minimum pembiayaan 10 persen dari total biaya down payment (DP).

Pembiayaan yang bisa ditangani mencapai 90 persen. Sementara  cicilan mulai 0,75 persen per bulan.

"Ini sangat murah. Tidak membebani untuk dapat perawatan kesehatan," lanjut Novianto.

Koin Sehat sebelumnya berlaku untuk perawatan gigi, mata, serta kecantikan. Total kredit yang sudah disalurkan hingga Rp 9 miliar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan kerja sama dengan RS Premier Bintaro ini, diharapkan dapat memperluas layanan hingga persalinan, cek medis, usus buntu dan sejumlah layanan lain dengan taraf internasional.

Sekadar informasi, KoinWorks merupakan perusahaan yang fokus ke pembiayaan. Selain Koin Sehat, KoinWorks juga memiliki layanan Koin Pintar untuk pendidikan dan Koin Bisnis untuk pembiayaan UKM.

Fungsi KoinWorks menjembatani antara investor sebagai pendana dengan peminjam. KoinWorks memangkas rumitnya pembiayaan melalui bank sehingga antara pendana dan peminjam mendapatkan hasil yang memuaskan.

Kompas TV Kasus Cyber Crime Indonesia Tertinggi di Dunia
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.