Kompas.com - 02/03/2017, 13:41 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku telah mengantongi sejumlah nama untuk mengisi posisi kosong jabatan Direktur Utama di PT Pertamina (Persero).

"Sedang dalam proses pengecekan," ujar Rini di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Namun demikian, calon-calon yang akan menduduki posisi orang nomor satu di perusahaan pelat merah sektor migas tersebut belum bisa diumumkan secepatnya. Bahkan, penentuan calon Dirut Pertamina akan memakan waktu 30 hari atau sebulan lagi.

"Diperpanjang oleh Dekom (Dewan Komisaris) satu bulan lagi," tutur Rini.

Terkait jumlah calon Dirut Pertamina yang diajukan, Rini masih enggan mengatakan berapa orang yang direkomendasikan dewan komisaris. Menurutnya, nama-nama tersebut masih dalam proses sehingga belum bisa diumumkan.

"Ada lumayan banyak, masih dalam proses pengecekan. Cuma kan harus ada macam-macam," terangnya.

Seperti diketahui, sejak dicopotnya Dwi Soetjipto sebagai Dirut Pertamina, Dewan komisaris perseroan memiliki waktu 30 hari untuk mencari dan merekomendasikan nama-nama calon Dirut kepada pemegang saham utama, Kementerian BUMN.

Namun, setelah berjalan kurang lebih satu bulan sejak pencopotan 2 Februari lalu, Kementerian BUMN belum juga mengumumkan nama-nama calon pengganti Dwi Soetjipto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.