Kompas.com - 02/03/2017, 20:38 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno Dokumen Humas Kementerian BUMNMenteri BUMN Rini Soemarno
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melakukan pergantian direksi di Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia.

Pergantian dilakukan terhadap tiga direksi di antaranya Direktur Utama AirNav Bambang Tjahjono, Direktur Teknik, Lukman F Laisa dan Direktur Pengembangan Layanan New In Hartaty. Pergantian dilakukan karena alasan memasuki usia pensiun dan rencana perampingan direksi.

Kementerian BUMN kemudian mengangkat Novie Riyanto sebagai Direktur Utama. Novie saat ini menjabat sebagai Direktur Navigasi Penerbangan di Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Humas AirNav Indonesia, Yohanes Sirait membenarkan adanya perubahan susunan direksi tersebut. "Iya betul siang ini Kementerian BUMN selaku kuasa pemilik modal menyampaikan surat pemberhentian 3 orang direksi, dan mengangkat 1 direktur utama," kata Yohanes saat dikonfirmasi, Kamis (2/3/2017).

Untuk posisi dua direktur lainnya yang kosong, masih menunggu keputusan Kementerian BUMN apakah akan diisi atau dirampingkan. "Keputusan ada di Kementerian BUMN," terangnya.

Yohanes memastikan, pelayanan AirNav Indonesia terhadap pengguna jasa navigasi tetap dilakukan secara normal. Melalui pegantian ini, diharapkan AirNav Indonesia terus bertumbuh menjadi penyelenggara pelayanan navigasi kelas dunia.

"AirNav sebenarnya bukan hal baru bagi Pak Novie. Beliau saat ini juga merupakan regulator di sektor navigasi. Selain itu, beliau pernah menempuh S2 di Perancis mengenai master plan navigasi," pungkas Yohanes.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.