Kompas.com - 03/03/2017, 10:00 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com — Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara menginformasikan bahwa penerbangan dari dan menuju Bandara Ngurah Rai Denpasar bakal mengalami keterlambatan atau delay pada 4 Maret 2017.

Hal itu dikarenakan adanya kegiatan VIP terkait kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud ke Pulau Dewata pada Sabtu (4/3/2017).

Dok. Ditjen Perhubungan Udara Notam Bandara Ngurah Rai Bali terkait kedatangan Raja Salman dari Arab Saudi untuk berlibur di Bali

Informasi keterlambatan penerbangan ini juga sesuai dengan Notice to Airmen (Notam) Nomor A0696/17 yang dikeluarkan Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub. 

Dalam Notam tersebut, penerbangan yang mengalami keterlambatan di Bandara Halim Perdanakusuma pada penerbangan pukul 19.00 Wita hingga pukul 20.00 Wita. 

Seperti diketahui, Raja Salman akan berada di Indonesia pada tanggal 1 hingga 9 Maret 2017. Raja Salman akan berada di Bali dari tanggal 4 Maret 2017 hingga 9 Maret 2017.

Ini adalah kunjungan kepala negara dari Arab Saudi paling bersejarah bagi Indonesia karena kunjungan sebelumnya dilakukan oleh Raja Faizal pada 47 tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.