Temasek Nilai Indonesia Kini Jadi Pusat Perhatian Dunia.

Kompas.com - 06/03/2017, 17:04 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menerima kunjungan Chief Executive Officer Temasek Holding Ho Ching di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Jakarta, Senin (6/3/2017).

Dalam pertemuan tersebut Menko Luhut menyebutkan, Temasek berminat untuk berinvestasi di Indonesia. Temasek menilai Indonesia saat ini menjadi pusat perhatian dunia. 

"Beliau (Ho Ching) berkunjung, menanyakan perkembangan Indonesia terakhir, baik dari segi politik, keamanan maupun ekonomi. Dan kami banyak berbicara tentang ekonomi," ujar Luhut saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Jakarta.

Dalam pertemuan itu, terang Luhut, Temasek juga menanyakan fokus dari pembangunan perekonomian Indonesia. Luhut pun menjelaskan kepada pihak Temasek bahwa fokus Indonesia saat ini adalah pembangunan infrastruktur.   

"Infrastruktur kan banyak, mulai dari jalan, listrik, pelabuhan, bandara, pertanian. Dan mereka salah satu investor terbesar di indonesia, jadinya mereka ingin investasi lagi," tandasnya. 

Pertemuan tersebut hanya berlangsung selama 30 menit dan berakhir sekitar pukul 12.00 WIB. Ketika ditanya mengenai pertemuan tersebut, Ho Ching enggan menjawab. Dirinya hanya melayangkan senyuman kepada para wartawan dan langsung menuju mobil untuk meninggalkan Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman.

Temasek Holdings merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) asal Singapura. Temasek Holdings memiliki anak usaha di antaranya, SingTel, DBS Bank, dan Singapore Airlines.

Di Indonesia sendiri, Temasek Holdings memliki sahan mayoritas pada Bank Danamon Indonesia sebanyak 56 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.