Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Penjelasan PT KAI Terkait Penertiban Gerai di Beberapa Stasiun

Kompas.com - 07/03/2017, 21:12 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI menertibkan gerai-gerai di beberapa stasiun antara lain di Stasiun Depok Baru dan Stasiun Universitas Indonesia (UI) pada 4 Maret 2017. 

Vice President Public Relation PT KAI Agus Komarudin menjelaskan, gerai-gerai tersebut berpotensi menggangu kenyamanan penumpang sehingga terpaksa ditertibkan.

"Dari masukan beberapa stakeholder dan evaluasi kita, beberapa gerai tersebut berpotensi menganggu mobilitas penumpang, maka kita tutup atau kita relokasi," ujar Agus dalam keterangannya, di Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Agus menuturkan, gerai-gerai yang ditertibkan yakni, gerai roti yang berlokasi di Stasiun Depok Baru dan gerai minimarket yang berlokasi di Stasiun Universitas Indonesia.

Menurut Agus, gerai-gerai tersebut secara umum telah memenuhi persyaratan yang berlaku seperti letaknya yang tidak berada di area peron kereta.

Namun, dalam pengembangan perusahaan dan peningkatan layanan ke depan, posisi gerai berpotensi mengganggu.

Terkait hal itu, PT KAI akan mengembalikan dana sesuai kontrak yang ditandatangani kedua belah pihak. "Seperti gerai roti, dia baru dua minggu buka," imbuh agus.

Menurut Agus, PT KAI akan terus meningkatkan layanan di beberapa stasiun KRL. Ini dilakukan untuk mendukung upaya PT KAI mencapai target pengguna KRL pada 2019 sebanyak 1,2 juta penumpang per hari.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com