Jalankan Tiga Proyek Jangka Panjang, Inalum Terima Izin Lingkungan

Kompas.com - 08/03/2017, 07:28 WIB
Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi menyerahkan SKKLH untuk tiga proyek besar PT Inalum, Selasa (7/3/2017) KOMPAS.com/Mei LeandhaGubernur Sumatera Utara Erry Nuradi menyerahkan SKKLH untuk tiga proyek besar PT Inalum, Selasa (7/3/2017)
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

MEDAN, KOMPAS.com - PT Indonesia Asahan Alumanium (Inalum) mendapatkan Surat Keputusan Kelayakan Lingkungan Hidup (SKKLH) atas proyek jangka panjang yang akan dijalankan mulai 2017-2021.

Proyek jangka panjang PT Inalum ini meliputi pengembangan industri alumnium dan fasilitas pendukung dengan 500.000 ton per tahun di areal seluas 253 hektar.

Kemudian pembangunan pembangkit listrik tenaga uap sebesar 2 x 350 megawatt di atas lahan seluas 54 hektar di Kuala Tanjung, dan ketiga pembangunan berbagai pusat penelitian, politeknik, hotel dan sarana pendukung lainnya di kawasan Inalum di Kecamatan Sei Suka, Batubara.

“Tiga hal ini membutuhkan SKKLH. Kita serahkan langsung kepada direkturnya. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan. Ini bentuk dukungan pemerintah Sumatera Utara kepada PT Inalum yang akan mengembangkan daerah yang kita banggakan ini,” kata Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi, Selasa (7/3/2017).

Sementara itu Direktur Utama PT Inalum Winardi menyatakan terima kasih atas SKKLH yang diterbitkan pemerintah daerah.

“Kami akan mengembangkan proyek PT Inalum dan harapannya pada 2021 nanti terealisasi semuanya,” ucap Winardi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.