Kompas.com - 08/03/2017, 14:33 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia aplikasi perjalanan Traveloka bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk penjualan tiket kereta api dengan berbagai tujuan di pulau Jawa dan Sumatera.

Senior Vice President Pengembangan Bisnis Traveloka Caesar Indra, mengatakan layanan perjalanan Traveloka selalu dimulai dari kebutuhan konsumen.

"Pada kuartal I 2017 ini kami luncurkan penjualan tiket kereta api melalui aplikasi dan website, ini merupakan komitmen kami untuk memberikan opsi perjalanan selengkap mungkin bagi pelanggan," ujarnya di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Dengan itu, pelanggan dapat memesan semua kelas dan subkelas yang tersedia di aplikasi dan website Traveloka.

Caesar menambahkan, dengan kerja sama ini pelanggan sudah dapat melakukan pemesanan tiket kereta api untuk perjalanan mudik lebaran 2017.

"Pelanggan dapat mesan tiket kereta api mulai 18 maret 2017," jelasnya.

Caesar memyebutkan, ada tiga kemudahan dalam melakukan pemesanan tiket kereta api di Traveloka. Pertama, tersedia beragam metode pembayaran, mulai dari kartu kredit, ATM transfer, hingga internet banking.

"Kedua, pelanggan bisa melakukan pencarian tiket kereta api berdasarkan kota, jadi tidak pusing bila tidak mengetahui stasiun yanh ingin dituju," tambahnya.

Ketiga, pelanggan bisa langsung mendapatkan boarding pass resmi dengan cara memindai barcode yang tertera pada tiket elektronik Traveloka di stasiun keberangkatan, dan juga memilih kursi yang diinginkan.

"Dengan adanya kerja sama ini, Traveloka menjadi one stop booking travel, kedepannya saya harap kerja sama dengan KAI akan semakin mempermudah pelanggan dalam memperoleh tiket," pungkasnya.

Traveloka merupakan salah satu agen penjual tiket kereta api. Di luar itu, ada banyak channel yang juga melayani penjualan tiket moda transportasi tersebut.

Penyedia aplikasi lain yang sebelumnya telah melayani penjualan tiket kereta di antaranya Tokopedia.com, Tiket.com, Blibli.com, Utiket.com, Travelagent.com, dan sebagainya.

Tiket kereta juga dijual di gerai ritel modern seperti Indomaret dan Alfamart, di samping juga pembelian langsung di stasiun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.