Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Kurangi Penerbangan ke Aceh Utara

Kompas.com - 10/03/2017, 15:19 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Maskapai Garuda Indonesia mengurangi penerbangan dari Bandara Kuala Namu Medan menuju Bandara Malikussaleh Aceh Utara sejak 20 Maret 2017 mendatang.

Kepala Bandara Malikussaleh, Niswan, menyebutkan biasanya Garuda Indonesia melayani rute tersebut tujuh hari dalam sepekan dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72-600.

“Mulai 20 Maret ini itu hanya tiga hari Garuda Indonesia terbang ke Malikussaleh yaitu hari Rabu, Jumat, dan Minggu,” terang Niswan, Jumat (10/3/2017).

Menurut penjelasan pihak Garuda Indonesia, pesawat yang biasa melayani rute itu akan dialihkan ke Maluku. “Sehingga, penerbangan ke Malikussaleh dikurangi,” ujarnya.

Sementara itu maskapai Wings Air sambung Niswan masih terbang dengan jadwal biasa yaitu Selasa, Kamis dan Sabtu.

“Sedangkan hari Senin tidak ada penerbangan dari dan ke Malikussaleh,” kata Niswan.

Sejauh ini, masyarakat pengguna transportasi udara terus meningkat. “Biasanya paling minim itu 80 persen seat terjual. Bahkan hari-hari tertentu itu seluruh seat penuh untuk dua penerbangan Garuda dan Wings,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com