Kompas.com - 11/03/2017, 13:07 WIB
Ketua Pengawasan Eksekutif Pasar Modal OJK, Nurhaida (kanan) saat memberikan keterangan pers di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (16/1/2017). KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOKetua Pengawasan Eksekutif Pasar Modal OJK, Nurhaida (kanan) saat memberikan keterangan pers di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (16/1/2017).
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) belum menerima secara resmi laporan pengajuan penawaran umum perdana atau Initial Public Offering (IPO) klub sepak bola.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa ada dua klub sepak bola yang akan melantai di bursa.

(Baca: Dua Klub Sepak Bola Siap IPO di Bursa Efek Indonesia)

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida menyatakan sudah mendengar kabar minat IPO klub sepak bola tersebut. Akan tetapi, pihaknya belum menerima secara resmi pengajuan untuk melakukan IPO.

"Belum ada yang masuk secara resmi. Belum ada," kata Nurhaida di Kantor Kementerian Keuangan, Jumat (10/3/2017) malam.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio mengatakan, ada sejumlah klub sepak bola yang sudah datang menyatakan minat untuk melepas sahamnya di bursa.

Menurut Tito, sejauh ini ada dua klub yang sudah menyatakan minatnya untuk melakukan IPO. Namun, dia enggan memberikan bocoran nama klub tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dua klub tersebut, jelas Tito sudah sering berlaga di liga-liga besar tanah air. Meskipun demikian, Tito enggan menyebut identitas dua klub tersebut.

“Klubnya yang ada di Jawa. Mereka sudah main di liga-liga besar di Indonesia," ungkap Tito.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.