Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UOB Hadirkan Tampilan Baru Kartu Kredit Khusus Wanita Karier

Kompas.com - 13/03/2017, 17:47 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank UOB Indonesia meluncurkan UOB Lady's Card dengan tampilan baru. Sebelumnya, kartu kredit ini khusus untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup wanita Indonesia karier profesional dan mandiri secara keuangan.

Data UOB Indonesia menunjukkan, belanja nasabah wanita terbanyak adalah untuk produk mode, ritel, department store, dan pasar swalayan, yakni sebesar 22 persen. Kemudian diikuti dengan belanja untuk makan di restoran sebesar 18 persen dan untuk kesehatan 4 persen.

Head of Personal Financial Services UOB Indonesia Lynn Ramli mengatakan, pola belanja tersebut menunjukkan bagaimana wanita modern Indonesia memilih untuk mengatur belanja mereka seiring peran wanita Indonesia sebagai pengambil keputusan keuangan.

Hingga saat ini, UOB Lady's Card berkontribusi sebesar 25 persen dari total bisnis kartu kredit UOB Indonesia.

Lynn yakin, seiring semakin meningkatnya pendapatan para wanita karir profesional lndonesia, UOB Lady's Card akan terus memberikan kontribusi bagi portofolio kartu kredit UOB Indonesia.

“UOB merupakan salah satu dari sedikit bank di Indonesia yang menawarkan kartu kredit eksklusif wanita," kata Lynn dalam pernyataan resmi, Senin (13/3/2017).

Menurut Lynn, saat ini peran wanita Indonesia teIah berubah dari peran tradisional di rumah kini menjadi bagian dari angkatan kerja yang berkontribusi bagi pendapatan rumah tangga, namun pada saat yang bersamaan mereka juga tetap ingin dapat memanjakan diri.

Sementara itu, Cards and Payments Head UOB Indonesia Dessy Masri menyatakan, tampilan UOB Lady's Card telah diperbaharui dengan disain eksklusif motif mawar merah bergaya post-modern dari perancang busana ternama dunia, yakni Vivienne Tam.

"Lady’s Card mengambil tema 'it's time to shine' yang diyakini akan memberikan nilai elegan dan rasa percaya diri yang lebih tinggi bagi para pemegang kartu kredit ini," ujar Dessy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com