UOB Hadirkan Tampilan Baru Kartu Kredit Khusus Wanita Karier

Kompas.com - 13/03/2017, 17:47 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank UOB Indonesia meluncurkan UOB Lady's Card dengan tampilan baru. Sebelumnya, kartu kredit ini khusus untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup wanita Indonesia karier profesional dan mandiri secara keuangan.

Data UOB Indonesia menunjukkan, belanja nasabah wanita terbanyak adalah untuk produk mode, ritel, department store, dan pasar swalayan, yakni sebesar 22 persen. Kemudian diikuti dengan belanja untuk makan di restoran sebesar 18 persen dan untuk kesehatan 4 persen.

Head of Personal Financial Services UOB Indonesia Lynn Ramli mengatakan, pola belanja tersebut menunjukkan bagaimana wanita modern Indonesia memilih untuk mengatur belanja mereka seiring peran wanita Indonesia sebagai pengambil keputusan keuangan.

Hingga saat ini, UOB Lady's Card berkontribusi sebesar 25 persen dari total bisnis kartu kredit UOB Indonesia.

Lynn yakin, seiring semakin meningkatnya pendapatan para wanita karir profesional lndonesia, UOB Lady's Card akan terus memberikan kontribusi bagi portofolio kartu kredit UOB Indonesia.

“UOB merupakan salah satu dari sedikit bank di Indonesia yang menawarkan kartu kredit eksklusif wanita," kata Lynn dalam pernyataan resmi, Senin (13/3/2017).

Menurut Lynn, saat ini peran wanita Indonesia teIah berubah dari peran tradisional di rumah kini menjadi bagian dari angkatan kerja yang berkontribusi bagi pendapatan rumah tangga, namun pada saat yang bersamaan mereka juga tetap ingin dapat memanjakan diri.

Sementara itu, Cards and Payments Head UOB Indonesia Dessy Masri menyatakan, tampilan UOB Lady's Card telah diperbaharui dengan disain eksklusif motif mawar merah bergaya post-modern dari perancang busana ternama dunia, yakni Vivienne Tam.

"Lady’s Card mengambil tema 'it's time to shine' yang diyakini akan memberikan nilai elegan dan rasa percaya diri yang lebih tinggi bagi para pemegang kartu kredit ini," ujar Dessy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.