Wika Beton Bagi Dividen Rp 81,7 Miliar kepada Pemegang Saham

Kompas.com - 13/03/2017, 19:28 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS Tahunan) PT Wijaya Karya Beton Tbk (Wika Beton) tahun buku 2016 yang digelar pada hari Senin (13/3/2017) memutuskan pembagian laba untuk dividen sebesar Rp 81,7 miliar atau sekitar 30 persen dari laba bersih 2016.

Sekretaris Perusahaan Wika Beton Puji Haryadi mengatakan, Wika Beton membagi dividen dengan nilai Rp 9,8 per lembar saham.

"Dividen rencananya akan dibagikan pada pertengahan bulan April 2017," kata Puji. Dividen yang ditebar emiten bersandi WTON itu porsinya sama dengan tahun lalu sebesar 30 persen.

Menurut Puji, pertimbangan porsi dividen yang dibagi sama dengan tahun lalu karena pada tahun ini Wika Beton masih membutuhkan banyak dana untuk pengembangan.

"Rencana investasi tahun ini akan besar," imbuh Puji. Pada tahun 2016, Wika Beton mencatatkan penjualan sebesar Rp 3,48 triliun, meningkat 31,25 persen dari pencapaian tahun 2015.

Laba bersih WTON terealisasi sebesar Rp 281,6 miliar atau meningkat 63,9 persen dari tahun 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.