Wika Beton Optimistis Raih Kontrak Baru Rp 1,5 Triliun pada Kuartal I 2017

Kompas.com - 13/03/2017, 19:44 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) optimistis meraup kontrak baru sebesar Rp 1,5 triliun hingga akhir kuartal-I 2017.

Direktur Utama Wika Beton Hadian Pramudita mengatakan, kontrak tersebut diperoleh dari pengerjaan jalan tol, pembangkit listrik, serta pekerjaan konvensional.

"Kita mendapatkan tol Kunciran-Cengkareng," ucap Hadian ditemui usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, di Jakarta, Senin (13/3/2017).

Per Februari, realisasi kontrak baru yang diperoleh Wika Beton sebesar Rp 1,1 triliun. Komposisinya yaitu dari pengerjaan jalan tol sebesar 25 persen, pembangkit listrik sebesar 20 persen, dan proyek konvensional dan swasta sebesar 55 persen.

Direktur Pemasaran Kuntjara mengatakan, tambahan Rp 400 miliar pada bulan Maret ini berasal dari proyek kereta cepat ringan atau Light Rapid Transit (LRT) ruas Kelapa Gading-Velodrom dan pengerjaan 8 kilometer jalan tol Lampung.

Kuntjara menjelaskan, dalam proyek LRT ruas Kelapa Gading-Velodrom itu, WTON mendapatkan dua pekerjaan, yaitu suplai dan pemasangan box girder, serta track work atau pemasangan bantalan rel.

"Pekerjaan tol Lampung sepanjang 30 km itu kami suplai ready mix dan girder ke WIKA untuk panjang 8 km sekitar Rp 200 miliar," kata Kuntjara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.