Tunggu Pertemuan The Fed, Wall Street Ditutup Bergerak Tipis

Kompas.com - 14/03/2017, 06:29 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di bursa AS ditutup variatif Senin sore waktu setempat atau Selasa dini hari dengan pergerakan yang tidak terlalu besar seiring dengan langkah investor menunggu hasil pertemuan Federal Reserve.

Seperti yang terlihat pada indeks S&P 500 yang bergerak dalam kisaran sempit dan ditutup naik tipis sebesar 0,87 poin atau 0,04 persen ke level 2.373,47.

Sementara itu indeks Dow Jones Industrial Average melemah 21,5 poin atau 0,1 persen ke posisi 20.881,48, dan indeks Nasdaq menguat 14,06 poin atau 0,24 persen ke level 5.875,78.

Dari korporasi, Saham Mobileye ditutup hampir mendekati 30 persen ke level 61,51 dollar AS per saham setelah pembuat chip, Intel setuju untuk membeli perusahaan pembuat teknologi kendaraan tanpa pengemudi itu sebesar 15,3 miliar. DI sisi lain, saham Intel berakhir turun 2,1 persen menjadi 35,16 per dollar AS.

Para pemodal masih memfokuskan perhatian pada pertemuan dua hari Federal Reserve yang dimulai pada Selasa ini. Para pialang melihat ada peluang sebesar 94 persen bagi bank sentral AS itu menaikkan suku bunga acuannya sebesar 25 basis poin pada Rabu pekan ini.

"Selain alasan The Fed, saya tidak melihat hal lain yang menjadi pertimbangan utama bagi investor untuk mengambil keputusan," ujar Paul Mendelsohn, chief investment strategist pada Windham Financial Services, Charlotte, Vermont.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Reuters


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.