Pagi Ini, Jajaran Komisaris Pertamina Datangi Kementerian BUMN

Kompas.com - 16/03/2017, 10:12 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Jajaran Komisaris PT Pertamina (Persero), Kamis (16/3/2017) mendatangi Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Jakarta. 

Jajaran Komisaris telah berdatangan mulai pukul 08.55 WIB. Maksud kedatangan jajaran komisaris ini untuk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Beberapa Komisaris seperti Suahasil Nazara yang juga menjabat Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ini mulai tiba.

Saat tiba, Suahasil tidak banyak bicara. Dirinya langsung masuk menuju gedung Kementerian BUMN dan langsung ke atas menggunakan lift. "Saya rapat dulu yah, saya belum tahu soal apa," kata dia.

Selain itu Komisaris Utama Pertamina Tanri Abeng juga enggan berbicara mengenai pertemuan ini.

"Nanti yah, saya rapat dulu," tandasnya.

Sebagai informasi, pada Februari 2017 Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memberhentikan Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto dan Wakil Direktur Utama, Ahmad Bambang.

Pemegang saham kemudian menunjuk Direktur Gas dan Energi Baru Terbarukan Pertamina Yenni Andayani sebagai pelaksana tugas Direktur Utama.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, saat ini telah beredar beberapa nama yang menjadi calon kuat Dirut Pertamina baru. Antara lain, mulai dari Dirut PT Perkebunan Nusantara III Elia Massa Manik, Dirut PT Krakatau Steel Sukandar, hingga Staf Khusus Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin.

(Baca: Tentukan Pergantian Dirut, Pertamina Gelar RUPS Siang Ini)

Kompas TV Kementerian BUMN resmi memberhentikan Direktur Utama PT Pertamina dan Wakilnya Dwi Soetjipto dan Ahmad Bambang. Keputusan ini diambil melalui rapat umum pemegang saham yang digelar tadi pagi. Sementara jabatan ini akan diserahkan kepada Yenni Handayani atas keputusan senioritas, hingga 30 hari kedepan.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.