Perusahaan Kelapa Sawit Ini Tawarkan Beasiswa Pendidikan, Cek di Sini

Kompas.com - 16/03/2017, 11:30 WIB
Cermatlah ketika mengisi lembaran formulir pendaftaran beasiswa. THINKSTOCKPHOTOSCermatlah ketika mengisi lembaran formulir pendaftaran beasiswa.
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu perusahaan kelapa sawit yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) yakni PT SMART Tbk, dalam satu dekade terakhir telah banyak berinvestasi di sumber daya manusia.

Tak kurang dari 1.000 beasiswa telah dibagikan ke pelajar Sekolah Menengah Atas dan Kejujuran (SMA/SMK) untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi.

Direktur Keberlanjutan SMART Agus Purnomo mengatakan, beberapa universitas ternama tujuan program ini antara lain IPB, INSTIPER, dan ITSB.

Dia juga mengatakan, sebanyak 50 persen dari pelajar yang diberikan beasiswa itu, kini juga telah bekerja di SMART.

"Kami percaya bahwa beasiswa ini sebagai investasi bukan hanya bagi kebutuhan  tenaga kerja SMART tetapi juga untuk masa depan sektor pertanian di Indonesia secara keseluruhan," kata Agus dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Kamis (16/3/2017).

Pada tahun ini, SMART menawarkan tiga jenis program beasiswa yaitu SMART Planters, SMART ITSB dan Jalur Prestasi.

Progam SMART Planters menawarkan kesempatan bagi para siswa untuk memperoleh gelar Sarjana Perkebunan Kelapa Sawit dari INSTIPER Yogyakarta, dan bantuan biaya pendidikan secara penuh.

Selain itu, program ini juga memberikan kesempatan untuk melakukan praktik kerja selama enam bulan dan magang selaman 12 bulan di salah satu perkebunan SMART.

Penerima beasiswa juga berkesempatan untuk mendapatkan bantuan biaya hidup untuk 10 mahasiswa terbaik setiap semester.

Adapun program SMART ITSB, mencakup Diploma (D3) sebagai Ahli Madya Teknologi Pengolahan Sawit, bantuan biaya pendidikan secara penuh, kesempatan untuk melakukan praktik kerja dan kesempatan untuk mendapatkan bantuan biaya hidup untuk 10 mahasiswa terbaik setiap semester.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.