Kompas.com - 17/03/2017, 19:03 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyetujui pembagian dividen untuk pemegang saham sebesar 20 persen dari laba bersih 2016.

Laba bersih BTN pada tahun 2016 mencapai Rp 2,6 triliun. Dengan demikian, dividen yang dibagikan sebesar Rp 523,7 miliar.

"Sebesar 80 persen dari laba bersih atau sebesar Rp 2,095 triliun ditetapkan sebagai laba ditahan," jelas Direktur Utama BTN Maryono dalam konferensi pers, Jumat (17/3/2017).

Maryono menjelaskan, dividen tersebut akan dibagikan pada 13 April 2017 mendatang. Pada tahun 2016, laba bersih BTN mencapai Rp 2,61 triliun, tumbuh 41,49 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang senilai Rp 1,85 triliun.

RUPST BTN juga menyetujui pengangkatan Nixon L Napitupulu dan Budi Satria sebagai direktur. Diangkat pula R Mahelan Prabantarikso dari internal BTN sebagai direktur.

Nixon adalah Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) dan pernah menjabat sebagai Corporate Secretary PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Sementara Budi adalah Pemimpin Wilayah I DKI Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.