Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Syariah Incar Bisnis Wisata Halal

Kompas.com - 21/03/2017, 17:25 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah Imam Teguh Saptono mengatakan, pihaknya akan melakukan kampanye wisata halal sebagai salah satu program utama Bank BNI Syariah tahun ini.

Hal itu berkaitan dengan terbitnya fatwa dari Dewan Syariah Nasional (DSN) Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait pedoman penyelenggaraan pariwisata berdasarkan prinsip syariah.

”Pada semester kedua (2017), kami akan kampanye wisata halal untuk dua kota, Lombok dan Padang Sumatera Barat. Ini menjadi agenda utama BNI Syariah,” ungkap Imam saat konferensi pers dan sosialisasi fatwa dari DSN MUI di Wisma Antara, Jakarta, Selasa, (2/3/2017).

Imam menjelaskan, dalam kampanye wisata halal itu, pihaknya akan melakukan kerja sama dengan Mastercard dalam bentuk promosi diskon transaksi dengan kartu BNI Syariah.

“Untuk kuliner, hotel, tiket transportasi, dan lain sebagainya. Tentunya ini untuk satu periode tertentu,” ujarnya.

Menurutnya, keterlibatan Mastercard dalam hal ini adalah untuk bekerja sama dengan merchant dan juga berpartisipasi aktif melakukan promosi di tingkat dunia.

“Khususnya di pusat-pusat pemegang kartu halal yang sebagian besar di Timur Tengah. Harapannya, Raja Arab Saudi tidak hanya ke Bali, tapi juga ke Lombok dan Padang," pungkasnya.

Sebagai informasi, DSN MUI mengeluarkan fatwa terkait industri non perbankan syariah, antara lain mengenai pedoman penyelenggaraan pariwisata berdasarkan prinsip syariah, pedoman penyelenggaraan rumah sakit berdasarkan prinsip syariah, dan pembiayaan likuiditas jangka pendek syariah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com