Kompas.com - 21/03/2017, 17:25 WIB
Konfrensi pers Dewan Syariah Nasional (DSN) Majelis Ulama Indonesia dan Bank BNI terkait fatwa bisnis perbankan syariah di Wisma Antara, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017). KOMPAS.com/PRAMDIA ARHANDO JULIANTOKonfrensi pers Dewan Syariah Nasional (DSN) Majelis Ulama Indonesia dan Bank BNI terkait fatwa bisnis perbankan syariah di Wisma Antara, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah Imam Teguh Saptono mengatakan, pihaknya akan melakukan kampanye wisata halal sebagai salah satu program utama Bank BNI Syariah tahun ini.

Hal itu berkaitan dengan terbitnya fatwa dari Dewan Syariah Nasional (DSN) Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait pedoman penyelenggaraan pariwisata berdasarkan prinsip syariah.

”Pada semester kedua (2017), kami akan kampanye wisata halal untuk dua kota, Lombok dan Padang Sumatera Barat. Ini menjadi agenda utama BNI Syariah,” ungkap Imam saat konferensi pers dan sosialisasi fatwa dari DSN MUI di Wisma Antara, Jakarta, Selasa, (2/3/2017).

Imam menjelaskan, dalam kampanye wisata halal itu, pihaknya akan melakukan kerja sama dengan Mastercard dalam bentuk promosi diskon transaksi dengan kartu BNI Syariah.

“Untuk kuliner, hotel, tiket transportasi, dan lain sebagainya. Tentunya ini untuk satu periode tertentu,” ujarnya.

Menurutnya, keterlibatan Mastercard dalam hal ini adalah untuk bekerja sama dengan merchant dan juga berpartisipasi aktif melakukan promosi di tingkat dunia.

“Khususnya di pusat-pusat pemegang kartu halal yang sebagian besar di Timur Tengah. Harapannya, Raja Arab Saudi tidak hanya ke Bali, tapi juga ke Lombok dan Padang," pungkasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai informasi, DSN MUI mengeluarkan fatwa terkait industri non perbankan syariah, antara lain mengenai pedoman penyelenggaraan pariwisata berdasarkan prinsip syariah, pedoman penyelenggaraan rumah sakit berdasarkan prinsip syariah, dan pembiayaan likuiditas jangka pendek syariah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.