Kompas.com - 21/03/2017, 17:31 WIB
Abraham Mose, Direktur Utama PT Pindad Persero Dok. Abraham MoseAbraham Mose, Direktur Utama PT Pindad Persero
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merombak susunan Dewan Komisaris PT Pindad (Persero).

Dilansir dari situs resmi Pindad, perombakan susunan Dewan Komisaris dilakukan berdasarkan surat keputusan Menteri BUMN bernomor SK-59/MBU/03/2017 tertanggal 21 Maret 2017.

Ali Yusuf Susanto selaku Wakil Komisaris Utama, Djadja Sukirman dan D Doetoyo yang sebelumnya menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris, resmi mengakhiri masa tugasnya di PT Pindad (Persero). Posisinya digantikan oleh Sonhadji sebagai Wakil Komisaris, Sigid Witjaksono, dan Syafruddin sebagai anggota Dewan Komisaris.

Susunan Dewan Komisaris Pindad selengkapnya terdiri dari, Mulyono sebagai Komisaris Utama, Sonhaji, Sigid Witjaksono, Syafruddin dan Alexandra Retno Wulan sebagai anggota komisaris.

"Perusahaan menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan selama bertugas memangku jabatan anggota Dewan Komisaris. Dan kepada anggota Dewan Komisaris yang baru, perusahaan berharap dapat menjalankan tugasnya dalam pengawasan serta memberikan masukan kepada Direksi guna mendukung kemajuan perusahaan," kata Direktur Utama Pindad Abraham Mose, Selasa (21/3/2017).

Dalam pergantian jajaran dewan komisaris. Syafruddin masuk dalam jajaran dewan komisaris BUMN sektor persenjataan ini. Syafruddin adalah Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri).

Syafruddin merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1985. Ia pernah dipercaya menjadi ajudan wakil presiden tahun 2004 semasa dijabat oleh Jusuf Kalla.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah Kalla tak lagi jadi Wapres tahun 2009, ia ditunjuk sebagai Wakil Kepala Polda Sumatera Utara selama setahun. Tahun berikutnya, ia mendapatkan promosi menjadi Kapolda Kalimantan Selatan.

Syarifuddin kembali ke Jakarta pada 2012, saat dimutasi menjadi Kepala Divisi Profesi dan Keamanan Polri. Kemudian pada 2015, ia dipindahkan menjadi Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri.

Pergantian susunan Dewan Komisaris tersebut dihadiri oleh Deputi BUMN Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media, Fajar Harry Sampurno yang mewakili Menteri BUMN, Rini Soemarno, Direktur Utama Pindad Abraham Mose, Direktur Bisnis Produk Hankam Widjajanto, Direktur Keuangan dan Kinerja Sonatha Halim Yusuf serta Direktur Teknologi dan Supply Ade Bagdja.

Pergantian anggota Dewan Komisaris dalam sebuah perusahaan atau instansi, adalah suatu peristiwa yang biasa terjadi. Hal ini terjadi, seiring dengan tuntutan dan perkembangan perusahaan, yang juga berkaitan dengan penyegaran dan regenerasi kepemimpinan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.