Darmin Nasution: Istri Bill Gates Puji Jokowi terkait Program KB

Kompas.com - 23/03/2017, 13:59 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum bertolak ke Batam, Presiden Joko Widodo menerima Co-Chair and Trutee of the Bill and Melinda Gates Foundation, Melinda Gates pagi tadi.

Mentari Koordinator Perekonomian Darmin Nasution yang ikut hadir dalam pertemuan itu mengungkapkan, istri Bill Gates itu sempat melontarkan pujian untuk program salah satu program di Indonesia.

"Ia memuji Indonesia tentang program keluarga berencana (KB)," ujar Darmin ditemui di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Menurut Darmin, pujian itu mengalir lantaran Melinda melihat bahwa program keluarga berencana di Indonesia tidak semata-mata yang menjadi program pemerintah. Namun, sektor swasta pun ikut mendorong program itu.

"Sehingga pertumbuhan penduduk itu stabil," kata Darmin.

Selain itu, Melinda Gates juga menyampaikan sejumlah hal kepada Presiden. Diantaranya tutur Darmin, penelitian nyamuk demam berdarah hingga pendalaman layanan keuangan atau financial inclusion.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.