Paket Kebijakan Ekonomi ke-15 Belum Rampung, Menko Darmin Lemas...

Kompas.com - 23/03/2017, 14:33 WIB
Menko Perekonomian Darmin Nasution Estu Suryowati/Kompas.comMenko Perekonomian Darmin Nasution
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Paket kebijakan ekonomi ke-15 belum juga rampung. Padahal pemerintah sudah menjanjikan akan merilis pekan ini.

Ditanya soal itu, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution justru mengaku lemas. Ia mengakui masih ada sejumlah masalah sehingga paket kebijakan tersebut belum bisa dirilis.

"Aku agak lemes soal itu. Tadinya saya pikir sudah siap banget, (bahkan) kami sudah bikin penjelasannya," ujarnya saat ditemui di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Namun kenyataan tak seperti yang diharapkan. Saat menanyakan lebih lanjut kepada jajarannya, paket kebijakan ekonomi ke-15 itu belum rampung.

Menurutnya, paket kebijakan ekonomi ke-15 itu memiliki banyak aturan yang harus dibuat bahkan jumlahnya mencapai 17 peraturan. Hingga kini belum semua aturan itu rampung. "Saya bilang enggak mau (mengumumkan) kalau belum selesai," kata Darmin.

Meski begitu, ia kembali menjanjikan paket kebijakan ekonomi yang akan terkait dengan sektor logistik itu akan rampung seminggu lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.