Empat Prinsip Pilihan Profesional Anak Usaha Garuda Indonesia

Kompas.com - 23/03/2017, 18:41 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk punya empat prinsip pilihan profesional untuk keberlangsungan bisnis. Menurut siaran pers anak perusahaan itu, PT Aerofood Indonesia (Aerofood ACS), kemarin, efisiensi, transparansi, efektivitas, dan akuntabilitas menjadi penting bagi bisnis layanan katering premium bagi maskapai penerbangan milik pemerintah Indonesia itu.

Perwujudan prinsip-prinsip itu dilakukan Aerofood ACS mulai dari mengimplementasikan sistem pengadaan barang dan jasa berbasis elektronik atau e-procurement. Tujuannya untuk memastikan proses pengadaan di Aerofood ACS berlangsung dengan lebih transparan dan profesional. Solusi e-procurement yang digunakan oleh Aerofood ACS adalah solusi e-procurement berbasis komputasi awan (cloud) yang dikembangkan oleh PT. Abyor International.

Penggunaan arsitektur berbasis cloud juga memungkinkan Aerofood ACS melakukan penghematan besar biaya infrastruktur. E-procurement adalah suatu proses pengadaan barang dan jasa yang dilakukan secara elektronik melalui web atau berbasis internet. "Implementasi sistem ini menujukkan komitmen kami," kata Direktur Keuangan PT Aerofood Indonesia Ferry Toga di sela-sela peresmian Go-Live E-Procurement di kantor Aerofood Yogyakarta.

Sementara itu, menurut Presiden Direktur PT Abyor International Hari Tjahjono mengatakan," Digitalisasi berbagai aktivitas procurement akan memudahkan Aerofood ACS dalam mengelola proses pengadaan sesuai dengan prinsip tata kelola organisasi yang baik."


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.