Ke Mana Wianda Pusponegoro Setelah Tak Lagi Jadi Jubir Pertamina?

Kompas.com - 24/03/2017, 11:30 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Wianda Pusponegoro kini tak lagi menjadi Vice President Corporate Communication atau juru bicara (jubir) PT Pertamina (Persero) yang ditandai dengan pengangkatan Adiatma Sardjito sebagai jubir baru Pertamina.

Lalu kemana mantan news anchor salah satu TV swasta ini berlabuh setelah tak lagi menjabat sebagai jubir Pertamina?

Saat ditemui usai sertijab, Wianda Pusponegoro mengatakan bahwa dirinya tetap berada di Pertamina dengan jabatan barunya sebagai Teknikal Expert Strategic Advisor perseroan.

"Setelah dari sini saya menjabat jabatan baru di Teknikal Expert Strategic Advisor (Tesa)," ujar Wianda saat ditemui di kantor Pertamina, Jakarta, Jumat (24/3/2017).

Wianda menuturkan, posisi barunya tersebut berada dibawah Direktorat Keuangan dan Strategi Perusahaan Pertamina yang fungsi dan tugasnya masih serupa dengan fungsi dan tugasnya di awal.

"Tugasnya memberikan rekomendasi sistem-sistem komunikasi salah satunya anak-anak usaha Pertamina, masih ada hubungannya dengan komunikasi juga," tuturnya.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Wianda Pusponegoro akan berpindah tugas menempati salah satu jabatan di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Namun dirinya menegaskan, posisinya di Kementerian BUMN hanyalah sebagai Ketua Gugus Tugas Komunikasi Publik Kementerian BUMN yang akan berakhir pada 2018.

"Tetap di Pertamina, kalau di Kementerian BUMN kan sebagai Ketua Gugus Tugas Komunikasi Publik, tugasnya membantu komunikasi sosialisasi BUMN, masa jabatan sampai 2018," pungkas Wianda Pusponegoro.

(Baca: Pertamina Kini Punya Jubir Baru Pengganti Wianda Pusponegoro)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.