Jokowi: Pengusaha Muda Jangan Minta Kemudahan Fasilitas ke Pemerintah

Kompas.com - 27/03/2017, 15:18 WIB
Presiden Joko Widodo saat membuka Rakernas HIPMI di Ballroom Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Senin (27/3/2017). Fabian Januarius KuwadoPresiden Joko Widodo saat membuka Rakernas HIPMI di Ballroom Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Senin (27/3/2017).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini persaingan antarnegara akan semakin ketat, sebab masing-masing negara menginginkan pertumbuhan perekonomiannya terus melesat.

Menurut Jokowi, persaingan tersebut harus dihadapi oleh generasi muda yang memiliki kreativitas dan daya juang yang tinggi untuk turut serta meningkatkan perekonomian tanah air.

Saat membuka rapat kerja nasional (rakernas) Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Rakernas BPP Hipmi), Jokowi meminta para pengusaha muda untuk segera merapatkan barisan untuk mencari cara agar perekonomian tanah air terus tumbuh.

"Setelah rakernas ini saya minta Hipmi memegang peran yang penting dalam perkembangan perekonomian," ujar Jokowi di Jakarta, Senin (27/3/2017).

Jokowi juga berpesan agar para pengusaha muda untuk terlebih dahulu berjuang tanpa meminta-minta fasilitas atau kemudahan ke pemerintah.

"Saya tidak ingin pengusaha muda minta fasilitas, jangan minta sama saya seperti itu, mazhab saya itu adalah persaingan," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, pemerintah akan lebih menghargai para pengusaha muda yang berjuang dalam menghadapi persaingan dengan kekuatannya sendiri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kalau pun harus terjatuh, hal tersebut bisa dijadikan pengalaman untuk tidak terjadi lagi di kemudian hari.

"Mulailah dengan sebuah perjuangan, jangan takut memulai. Jatuh bangun itu akan mematangkan kita, karena era ke depan akan terjadi persaingan yang sengit," pungkas Jokowi.

(Baca: Presiden Jokowi: 28 Tahun Lalu Saya Adalah Kader Hipmi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.