Tokopedia Bangun Lapak Khusus Bagi Pengusaha Asal Semarang

Kompas.com - 28/03/2017, 08:18 WIB
(Kanan ke kiri) COO Tokopedia, Ketua Kadin Kota Semarang, Walikota Semarang, Ketua Koperasi & UMKM Semarang, Dirut Bank Jateng Dok. Tokopedia(Kanan ke kiri) COO Tokopedia, Ketua Kadin Kota Semarang, Walikota Semarang, Ketua Koperasi & UMKM Semarang, Dirut Bank Jateng
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

SEMARANG, KOMPAS.com - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Semarang dan perusahaan e-commerce Tokopedia bekerja sama menyosialisasikan manfaat internet untuk mendorong peningkatan bisnis pengusaha lokal.

Dua lembaga tersebut memberikan sosialisasi pemanfaatan internet dalam membangun bisnis kepada ratusan pemilik merek lokal di Balaikota Semarang, Senin (27/3/2017).

COO Tokopedia Leontinus Alpha Edison yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa lebih dari 30 persen merchant Tokopedia di Jawa Tengah berasal dari Semarang.

Hal ini menandakan tingginya kepercayaan para pemilik merek lokal di kota ini terhadap Tokopedia.

Menurut dia, para merchant dari Semarang berani memasarkan produk-produk terbaiknya melalui platform Tokopedia, namun masih lebih banyak lagi peluang yang bisa diciptakan oleh lebih banyak masyarakat Semarang.

"Maka kami berkomitmen untuk terus mengadakan pelatihan pemanfaatan internet dalam membangun bisnis kepada para pemilik merek lokal di kota ini secara berkala dan berkesinambungan,” kata Leontinus melalui siaran pers ke Kompas.com.

Menurut Leon, pihaknya akan mengawali terwujudnya Laman Kota Semarang di Tokopedia, Yakni, halaman khusus yang menjadi katalisator pemasaran produk para pemilik merek lokal di Semarang dan terintegrasi langsung dengan Tokopedia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Laman Kota Semarang di Tokopedia ini rencananya diluncurkan pada pertengahan April mendatang.

Selain bekerja sama dengan Kadin Kota Semarang, peluncuran laman tersebut juga melibatkan pemerintah kota setempat.

“Tokopedia juga siap mendukung program transparansi keuangan dan cashless society Semarang lewat marketplace, salah satunya melalui Laman Kota Semarang, maupun digital goods; bayar pulsa, listrik, air, BPJS hingga berdonasi,” ujar Leon.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.