Kompas.com - 28/03/2017, 09:28 WIB
Politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait KOMPAS.com/AMBARANIE NADIAPolitisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertumbuhan ekonomi tanah air tak terlepas dari peran serta para pengusaha dalam negeri. Maka dari itu para pengusaha harus terus mendorong pertumbuhan ekonomi melalui produk maupun inovasi yang diciptakannya.

Hal tersebut dikatakan oleh anggota komisi XI DPR RI, Maruarar Sirait saat ditemui dalam acara Rakernas BPP Hipmi ke 16 yang mengusung tema Economic Revolution.

"Pengusaha selama ini bisa berperan dalam tingkatkan ekonomi. Momen itu yang harus dilakukan dari kalangan pengusaha," ujar Maruarar kepada Kompas.com, Selasa (27/3/2017) kemarin.

Maruarar mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya pernah mengatakan, bahwa pengusaha jangan lagi meminta difasilitasi oleh pemerintah dalam mendapatkan proyek.

Sebab itu, pengusaha muda yang tergabung dalam Hipmi bisa menjawab tantangan tersebut dengan terus berperan dalam mengerakan roda perekonomian.

"Ini momentum bagi Hipmi jadi mitra strategis bagi pemerintah. Hipmi harus bisa menjawab tantangan presiden tadi. Anak-anak muda harus siap bertarung. Jangan sia-siakan kesempatan ini," jelas Maruarar.

Dirinya juga mengharapkan, agar undang-undang (UU) pengusaha Pemula dapat segera disahkan. Karena, sampai saat ini jumlah pengusaha di Indonesia sangat berbanding terbalik dengan jumlah penduduk Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika jumlah pengusaha semakin bertambah, maka kesejahteraan masyarakat bisa terkerek lebih jauh. Pasalnya, pengusaha bisa membuka lapangan pekerjaan buat masyarakat Indonesia.

"Rasio pengusaha kita masih kecil. Kalau pengusahanya banyak, pajaknya juga meningkat kan. Saya sampaikan ke Presiden supaya Surat Presiden (untuk UU Pengusaha Pemula) segera dikeluarkan. Karena kan dalam proses pembahasan diperlukan itu (Surpres)," pungkas Maruarar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.