April, Tiket Kereta Api Mudik Tambahan Bisa Dipesan

Kompas.com - 28/03/2017, 17:30 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI telah menyediakan tiket kereta api tambahan untuk mudik dan arus balik Lebaran 2017. Tiket kereta tambahan ini rencananya bisa dipesan pada bulan April 2017.

Senior Manager Humas PT KAI Daerah Operasional (DAOP) I Jakarta, Suprapto mengatakan, perseroan secara nasional telah menyediakan 19 perjalanan kereta api dengan jumlah tiket sebanyak 21.860 per hari.

Untuk DAOP I, yakni keberangkatan dari Jakarta, perseroan menyediakan 15 perjalanan kereta api dengan jumlah tiket 17.000 tiket per hari.

"Kemarin yang kita launching itu baru dikeluarkan tiket kereta api reguler. Jadi masyarakat yang kemarin belum dapat tiket, pada kereta api tambahan ini bisa dapat dan berjuang kembali," ujar Suprapto saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Selasa (28/3/2017).

Suprapto mengungkapkan, perseroan menggunakan sistem H-60 sebelum keberangkatan dalam pemesanan tiket kereta api tambahan. Artinya, jika keberangkatan H-10 atau 15 Juni 2017, tiket kereta api tambahannya bisa dipesan pada 17 April 2017.

"Jadi bulan April mulai bisa dipesan tiket kereta api tambahannya," katanya.

Suprapto menghimbau kepada masyarakat agar memesan secara online melalui KAI Access dan 26 channel lainnya. Karena, proses pemesanan bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

"Kami himbau agar jangan beli di loket stasiun, karena jauh dan mengantri. Jadi lebih baik pesan secara online," tandasnya.

Kompas.com/Silvita Agmasari Jadwal pemesanan kereta api untuk mudik 2017

 

Sekadar informasi, pemesanan tiket kereta api mudik Lebaran untuk kereta api reguler telah bisa dipesan pada 17 Maret 2017.

Dalam mudik Lebaran kali, KAI menerapkan pemesanan tiket H-90 sebelum Hari Raya Idul Fitri. Artinya, Keberangkatan 15 Juni 2017 atau H-10 bisa dilakukan pemesanan tiket pada 17 Maret 2017.

(Baca: Ini Penjelasan PT KAI Terkait Gangguan Pemesanan Tiket Secara "Online")

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.