Kompas.com - 30/03/2017, 14:21 WIB
Peluncuran Layanan GO-BLUEBIRD di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (30/3/2017).  KOMPAS.com/ACHMAD FAUZIPeluncuran Layanan GO-BLUEBIRD di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (30/3/2017). 
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Blue Bird Tbk dan PT GO-JEK Indonesia meluncurkan layanan yang terdapat dalam aplikasi GO-JEK yakni, GO-BLUEBIRD.

Dengan GO-BLUE BIRD, pengguna jasa dapat memesan taksi Blue Bird tanpa harus memesan secara konvensional, seperti memesan di pinggir jalan. Namun, bagaimanakah perhitungan tarif dari layanan GO-BLUEBIRD?

Chief Executive Officer (CEO) GO-JEK Nadiem Makarim menjelaskan, penetapan tarif pada layanan GO-BLUEBIRD tetap menggunakan argometer. Artinya, penumpang dapat membayarakan tarif sesuai dengan argometer yang terdapat di taksi Blue Bird. 

"Kalau dari GO-BLUEBIRD tarifnya berdasarkan meteran taksi Blue Bird," ujar Nadiem saat peluncuran GO-BLUEBIRD di Hotel Borodur Jakarta, Kamis (30/3/2017). 

Akan tetapi, terang Nadiem, jika penumpang menggunakan GO-PAY untuk membayar perjalanan, maka penumpang akan penumpang akan mendapatkan potongan harga sesuai dengan promo yang digelar.

"Di luar Go-Pay ya, kalau Go-Pay kan banyak promonya ya," tutur dia.

Nadiem pun menuturkan, layanan pemesanan taksi Blue Bird melalui GO-CAR tetap tersedia. Jika memesan melalui GO-CAR maka tarifnya disamakan dengan tarif yang berlaku pada GO-CAR yakni, Rp 5.000 per kilometer.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi kalau kita pesan Go-Car dan dapat Blue Bird itu sama tarifnya dengan Go-Car," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.