Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah Miliarder Ini Ada di Botol Minuman Soda China

Kompas.com - 04/04/2017, 21:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Gambar wajah miliarder dan investor kawakan Warren Buffett hadir di kemasan promosi minuman soda Cherry Coca-Cola di China. Memang, Buffett kerap diabadikan pada kemasan dan promosi minuman Cherry Coke.

Perusahaan investasi milik Buffett, Berkshire Hathaway, merupakan pemegang saham terbesar Coca-Cola, dengan persentase kepemilikan saham mencapai 19 persen. Pihak Coca-Cola menyatakan terkejut bahwa Buffett bersedia ditampilkan pada kemasan.

Mengutip BBC, Selasa (4/4/2017), wajah Buffett dihadirkan pada kemasan kaleng maupun botol komposisi 500 ml. Kabarnya, Buffett tidak menerima bayaran apapun dari pekerjaannya sebagai "bintang iklan dadakan" itu.

Cherry Coca-Cola diluncurkan di Amerika Serikat pada tahun 1985 silam. Produk minuman soda tersebut diperkenalkan di China pada 10 Maret 2017 lalu.

"Saya tidak bisa memikirkan cara lain untuk meluncurkan Cherry Cola kecuali dengan (menampilkan) penggemar terbaiknya pada kemasan," ujar CEO Coca-Cola Muhtar Kent.

Menurut Coca-Cola, kesuksesan Buffett dalam berinvestasi menjadi kisah legendaris di China. Dikabarkan bahwa beberapa investor China terbang khusus ke Omaha, Nebraska untuk menghadiri pertemuan tahunan Berkshire Hathaway.

Hubungan Berkshire Hathaway dengan Coca-Cola sudah berlangsung selama 25 tahun. Buffett menyatakan, Kent mengajaknya untuk menjadi "model" beberapa bulan lalu.

"Saya katakan bahwa akan baik-baik saja untuk melakukan itu selama enam bulan pertama setelah peluncuran produk. Kalau tidak ada masalah terkait ini dan ia (Kent) meminta saya untuk diteruskan, saya akan berkata iya," jelas Buffett.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com