Blusukan ke Stasiun, Menhub Diajak "Selfie" hingga Gendong Bayi

Kompas.com - 14/04/2017, 16:30 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menggendong bayi dari calon penumpang kereta api di Stasiun Gambir, Jakarta, Jumat (14/4/2017) KOMPAS.com/YOGA SUKMANAMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menggendong bayi dari calon penumpang kereta api di Stasiun Gambir, Jakarta, Jumat (14/4/2017)
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Seperti biasa, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi selalu padat agenda saat hari libur. Hari ini misalnya, meski tanggal merah, ia justru blusukan meninjau sejumlah prasarana transportasi.

Tempat pertama yang dikunjungi adalah Stasiun Pasar Senen, Jakarta. "Saya mau melihat bagaimana servis PT KAI terhadap pelanggannya," ujarnya di Stasiun Senen, Jakarta, Jumat (14/4/2017).

Mantan Direktur Utama Angkasa Pura II itu menyempatkan masuk ke dalam Kereta Jayabaya yang kebetulan akan berangkat. Di dalam Gerbong, Budi sempat berbincang dengan beberapa penumpang.

Beberapa pertanyaan seputar layanan dan fasiltas kereta api ia tanyakan. Penumpang mengaku cukup puas meski terkadang sulit mendapatkan tiket di waktu-waktu tertentu, misalnya untuk mudik Lebaran.

Beberapa penumpang lagi justru mengajak Menhub berfoto "selfie". Dengan senyum, Menhub Budi Karya pun tidak menolak ajakan tersebut.

Setelah Stasiun Senen, tempat kedua yang dikunjungi Menhub Budi Karya adalah Stasiun Gambir. Kunjungan relatif lebih singkat dibandingkan di Stasiun Senen.

Ia hanya menghampiri beberapa calon penumpang yang sedang menunggu kereta. Bincang-bincang pun hanya sebentar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelum meninggalkan Stasiun Gambir, ia sempat menghampiri seorang ibu yang sedang menggendong bayi. Bahkan Menhub Budi Karya sempat menggendong bayi tersebut.

Usai tinjauan dari Stasiun Gambir, Menhub melanjutkan blusukannya ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Hingga berita ini diturunkan, Menhub Budi Karya masih melanjutkan blusukannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.