Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reliance: Awal Pekan, IHSG Diperkirakan Cenderung Melemah

Kompas.com - 17/04/2017, 08:26 WIB
Estu Suryowati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Senin (17/4/2017) diperkirakan bergerak variatif cenderung melemah.

Kepala riset PT Reliance Securities Tbk Robertus Yanuar Hardy memperkirakan, level support akan berada pada 5.500, apabila indeks tidak bisa bertahan di atas 5.600.

Namun apabila menguat maka resisten terdapat di level 5.750. Menurut Yanuar, beberapa emiten yang masih dalam fase kenaikan antara lain MAPI dan SIMP.

"Selain itu dapat juga cermati RALS, INDF, dan ICBP. Serta buy on weakness AALI, PTBA, dan HRUM," kata Yanuar melalui keterangan tertulis, Senin.

Yanuar mengatakan, pekan ini investor global masih akan menantikan publikasi Beige Book dari The Fed pada hari Rabu malam (19/4/2017), serta pertemuan OPEC pada akhir pekan.

Pandangan para penentu kebijakan moneter Amerika Serikat mengenai prospek pertumbuhan ekonomi dan kelanjutan rencana kenaikan suku bunga bertahap masih patut untuk dicermati investor ke depan, selain komitmen anggota OPEC untuk memotong kuota produksi minyak.

"Dari dalam negeri, investor masih akan menantikan hasil Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 19 April yg akan menentukan stabilitas politik dalam negeri ke depan," kata Yanuar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com