Perusahaan TI Korea Selatan Incar Pasar Fintech di Indonesia

Kompas.com - 17/04/2017, 20:23 WIB
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi informasi (TI) asal Korea Selatan (Korsel), Hana I&S Co. tertarik untuk ikut masuk ke bisnis TI di Indonesia yang tengah tumbuh pesat.

Perusahaan tersebut mendirikan PT Next INS Indonesia untuk menggarap pasar TI di Indonesia.

Sung Ho Park, Presiden Direktur Hana I&S Co, pemegang saham NEXT INS mengatakan keputusannya untuk masuk ke industri TI Indonesia didasari oleh keyakinan terhadap potensi pasar yang dimiliki industri TI.

(Baca: Pengembangan "Fintech" Tetap Mengarah pada P2L)

“NEXT INS memiliki teknologi dengan standarisasi global yang dapat mengukuhkan posisinya sebagai pemain utama dalam industri TI Indonesia,” ujar Sung melalui keterangan tertulisnya, Senin (16/4/2017).

Di Korsel, Hana I&S Co. merupakan perusahaan penyedia solusi IT yang berfokus pada industri keuangan. Perusahaan tersebut juga merupakan bagian dari Hana Financial Group yang merupakan perusahaan keuangan induk terbesar di Korsel.

Direktur PT Next INS Indonesia, Lee Byungyong menambahkan, sesuai dengan core bisnisnya di Korsel, di Indonesia NEX INS juga bakal menggarap pasar TI di industri keuangan. “

Sejalan dengan konvergensi TI yang berkompromi dengan pengembangan fintech serta melalui kemitraan aktif, kami berencana untuk menjalankan bisnis kami dengan visi jangka menengah dan jangka panjang sebagai perusahaan platform gaya hidup yang menyediakan pengalaman-pengalaman dan jasa baru pada konsumen Indonesia,” kata Byungyong.

(Baca: Malaysia, Indonesia, Thailand dan Singapura: Pusat Kekuatan "Fintech" Baru di Asia)

Pihaknya berharap bisa menjadi perusahaan terdepan di Indonesia khususnya di sektor TI keuangan dan menyokong bisnis lokal dengan menggunakan teknologi fintech yang dimilikinya.

Meski begitu, Byungyong mengatakan, NEXT INS juga berkeinginan untuk melebarkan cakupan bisnis ke sektor lain di luar keuangan, seperti jasa cloud global dan bisnis living platform dalam waktu dekat. (Hendra Gunawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber KONTAN

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.