Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepanjang 2016, Prudential Indonesia Bayar Klaim Rp 10 Triliun

Kompas.com - 18/04/2017, 18:18 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia melaporkan telah membayar klaim dan manfaat sebesar hampir Rp 10 triliun di tahun 2016. Prudential secara rata-rata memproses satu klaim setiap delapan detik.

"Total klaim yang dibayarkan tersebut merupakan angka tertinggi di industri asuransi jiwa dan mewakili lebih dari 10 persen total klaim yang dibayarkan industri di Indonesia," ujar Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia di Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Prudential Indonesia juga mencatat total pendapatan premi sebesar Rp 26,5 triliun. Adapun jumlah polis aktif mencapai 3,4 juta polis aktif pada tahun 2016.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan para nasabah sepanjang tahun 2016 yang mengantar kami ke posisi yang kuat untuk melanjutkan komitmen dalam menyediakan proteksi keuangan dan keluarga terbaik di Indonesia," ujar Reisch.

Sementara itu, total pendapatan kontribusi Tabarru sebesar Rp 2,2 triliun dan jumlah total polis aktif sebesar 510.000 sepanjang 2016.

Prudential Indonesia pun mencatatkan pendapatan investasi sebesar Rp 5,2 triliun. Adapun total dana kelolaan sebesar Rp 54,4 triliun pada tahun 2016.

Menjalani tahun 2017, Prudential Indonesia percaya bahwa perusahaan akan mampu mencatat kinerja yang kuat dan terus meningkatkan pelayanan bagi para nasabah.

Fundamental perusahaan tetap kuat dengan total aset sebesar Rp 64,2 triliun pada akhir tahun 2016.

(Baca: BCA Syariah dan Prudential Indonesia Kerja Sama Bancassurance)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com