Per 1 Mei 2017, Penerbangan Internasional Garuda Indonesia Pindah ke Terminal 3

Kompas.com - 25/04/2017, 16:17 WIB
Konferensi pers penerbangan Internasional di Bandara Terminal 3 Soekarno-Hatta KOMPAS.com/IWAN SUPRIYATNAKonferensi pers penerbangan Internasional di Bandara Terminal 3 Soekarno-Hatta
|
EditorM Fajar Marta

TANGERANG, KOMPAS.com - Pada 1 Mei 2017 mendatang, terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan melayani penerbangan Internasional.

Penerbangan internasional perdana dari terminal 3 akan dilakukan oleh maskapai Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GA 824 dengan rute Jakarta-Singapura.

Direktur Operasi dan Teknik PT Angkasa Pura II (Persero) Djoko Murjatmodjo mengatakan, semua penerbangan internasional maskapai Garuda Indonesia yang semula berada di terminal 2, pada 1 Mei 2017 nanti akan beralih ke terminal 3.

"Operasi terminal 3 untuk internasional Garuda sejak 1 Mei 2017 pukul 00.00 WIB," kata Djoko di Kantor Pusat AP II, Tangerang, Selasa (25/4/2017).

Penerbangan perdana yang dilakukan oleh Garuda Indonesia dengan rute Jakarta-Singapura ini akan diberangkatkan pukul 06.10 WIB.

"Garuda Indonesia rute Singapura beroperasi di terminal 3 sementara maskapai yang lain akan tetap beroperasi di terminal 2 dan akan ada pemberitahuan lebih lanjut setelah nanti siap semuanya," tutur Djoko.

Keberangkatan penerbangan Internasional maskapai Garuda Indonesia melalui gate 1 dan 2. "Nanti di terminal 3 dipakai gate 1 dan 2. Gate 3 bisa untuk internasional dan domestik. Gate 4 dan 5 diutamakan untuk penerbangan domestik. Sementara untuk cek in Garuda Indonesia saat ini akan di grup A dan sebagian di B," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.